• Refresh Rate
  • Response Time
  • IPS
  • 100% sRGB
  • 100% DCI-P3
  • 100% Adobe RGB
  • HDR
  • Super-Narrow Bezels
  • ROG ScreenPad™ Plus
  • Adaptive-Sync
  • Pantone Validated
  • Sejarah
Pionir untuk layar laptop gaming di masa depan.
Features
Sejarah
Shatter the 60Hz Barrier
Lead with Speed at 120Hz
Kickstart 144Hz
Speed up the Field
Dive into Overdrive
Slim the Bezels
Make Dynamic Impact
Visualize True Color
Redefine Esports At 240Hz
Surpass Desktops At 300Hz
Supersize Speed In A Smaller Chassis
Double up on Displays
Balance Fluidity And Fidelity
Coming Soon
Beranda
Refresh Rate
Kecepatan refresh rate mengacu pada seberapa sering tampilan dapat menggambar frames baru yang lengkap di layar.
Pada intinya, kecepatan refresh rate menggambarkan seberapa cepat tampilan dapat diperbarui dengan informasi baru. Ini biasanya dinyatakan dalam Hz, atau siklus pembaruan per detik, yang pada dasarnya menunjukkan berapa banyak FPS yang dapat Anda lihat.

Sebagian besar tampilan konvensional dibatasi hingga 60Hz, artinya hanya dapat menampilkan hingga 60 frames penuh per detik. Minimal, panel di laptop gaming menggandakan kecepatan refresh menjadi 120Hz, memungkinkan Anda melihat hingga 120 frame per detik.

Panel mengandalkan GPU untuk menghasilkan frames tersebut, tetapi prosesor grafis modern dapat dengan mudah menghasilkan frekuensi gambar tiga digit. Saat dipasangkan dengan tampilan dengan kecepatan refresh tinggi, mereka menghadirkan gameplay yang lebih halus dan lebih responsif.
Response Time
Waktu respons mengacu pada berapa lama piksel bergeser dari satu warna ke warna lain.
Waktu respons tampilan menunjukkan seberapa cepat piksel dapat bereaksi ketika dikirim informasi baru. Ini biasanya ditunjukkan dengan metrik gray-to-gray yang mengukur kecepatan transisi antara bayangan abu-abu.

Pembuat layar sering kali mengukur waktu respons secara berbeda. Untuk memberikan penilaian yang paling akurat, ROG menguji waktu respons di berbagai transisi berbeda untuk setiap komponen subpiksel merah, hijau, dan biru. Waktu respons gray-to-gray yang dipublikasikan di lembar spesifikasi kami adalah rata-rata dari nilai tersebut.

Waktu respons yang lambat sering kali membuat artefak kabur atau berbayang yang meninggalkan jejak yang terlihat di belakang objek bergerak, terutama dalam game yang bergerak cepat. Waktu respons yang lebih cepat menghasilkan gambar yang lebih tajam yang dapat meningkatkan pelacakan dan akurasi target.
IPS
In-Plane Switching (IPS) adalah jenis teknologi panel yang menggunakan struktur kristal paralel.
Tampilan laptop awal didasarkan pada teknologi Twisted Nematic (TN) yang memutar cahaya 90 ° saat melewati struktur kristal cair. Menerapkan tegangan mengurai struktur menjadi orientasi vertikal yang menghalangi cahaya. Sifat optik kristal bervariasi dengan orientasi, menyebabkan perubahan warna dan kecerahan yang tidak diinginkan pada sudut pandang yang berbeda.

Layar IPS dibuat untuk mengatasi kekurangan teknologi TN. Mereka menampilkan struktur kristal cair yang mempertahankan orientasi horizontal baik dalam keadaan hidup maupun mati. Ketika tegangan diberikan, kristal berputar 90 ° di bidang yang sama dengan panel untuk membiarkan cahaya masuk. Jenis teknologi tampilan ini mampu menghasilkan warna yang kaya dengan akurasi yang luar biasa pada sudut pandang yang luas.
100% sRGB
sRGB merupakan color space yang biasa digunakan untuk material digital. 100% mengacu pada kemampuan untuk menghasilkan semua warna.
Ruang warna sRGB dibuat pada tahun 1996 untuk menentukan rentang warna umum yang dapat direproduksi oleh monitor, printer, dan platform digital.

Meskipun ada ruang warna baru yang mencakup lebih banyak variasi warna untuk tujuan tertentu, sRGB masih menjadi yang paling umum digunakan di ruang digital saat ini.
100% DCI-P3
DCI-P3 adalah ruang warna yang lebih besar yang biasa digunakan oleh industri film. 100% mengacu pada kemampuan untuk menghasilkan semua warna.
Digital Cinema Initiatives (DCI) adalah asosiasi perusahaan produksi bioskop yang menciptakan ruang warna mereka sendiri untuk menstandarkan praktik di seluruh industri film profesional.

DCI-P3 mencakup berbagai rona yang jauh lebih luas dari pada ruang warna sRGB. Meskipun tidak meluas menjadi hijau seperti Adobe RGB, DCI-P3 menyertakan lebih banyak warna merah dan kuning.
100% Adobe RGB
Adobe RGB adalah ruang warna besar yang dirancang untuk diubah ke standar CMYK yang digunakan oleh printer profesional. 100% mengacu pada kemampuan untuk menghasilkan semua warna dalam kisaran ini.
Adobe menciptakan ruang warna mereka sendiri dengan rentang warna yang lebih luas dari pada standar sRGB. Secara khusus, Adobe RGB memiliki lebih banyak nuansa hijau dan cyan. Ini didukung secara luas di seluruh rangkaian perangkat lunak Adobe yang digunakan oleh profesional kreatif di seluruh dunia.

Adobe RGB sangat cocok untuk media cetak karena ruang warnanya sebagian besar mencakup standar CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, dan Black) yang digunakan oleh printer profesional.
High Dynamic Range (HDR)
High dynamic range (HDR) menggambarkan kemampuan layar untuk menampilkan spektrum warna dan kontras yang lebih luas yang terlihat lebih hidup.
HDR digunakan untuk mendeskripsikan tampilan yang dapat menghasilkan rentang kontras dan warna yang lebih besar daripada yang dimungkinkan dengan format video standar.

Standar video konvensional mengkomunikasikan luminance dan data warna berdasarkan spesifikasi yang dirancang untuk teknologi lama. Tampilan ini dapat menghasilkan warna putih yang lebih cerah, hitam yang lebih pekat, dan palet warna yang jauh lebih besar. Mereka juga dapat menawarkan kontrol yang lebih terperinci melalui kedalaman bit yang lebih tinggi yang memungkinkan gradien warna lebih halus, dan lampu latar peredupan lokal yang memungkinkan kontras lebih besar.

Ada banyak standar HDR dengan persyaratan berbeda untuk kecerahan, kontras, dan rentang warna yang dapat dihasilkan layar. Game dan konten lainnya harus disesuaikan dengan HDR agar dapat memanfaatkan rentang dinamis yang lebih besar yang disediakannya.
Super-Narrow Bezels
Bezel super-tipis membuat bingkai di sekitar layar lebih kecil untuk menyempurnakan perendaman dan meminimalkan jejak sistem.
Untuk mengaktifkan perendaman superior, bingkai ROG ditampilkan dengan bezel super sempit. Desain yang disederhanakan ini menawarkan rasio screen-to-body yang lebih tinggi yang meminimalkan gangguan, menarik Anda lebih dalam ke apa yang ada di layar. Bezel yang lebih tipis membutuhkan lebih sedikit ruang, yang juga memungkinkan kami untuk memasukkan layar yang lebih besar ke dalam laptop yang lebih kecil yang mudah dibawa ke mana saja.
ROG ScreenPad™ Plus
ROG ScreenPad Plus adalah tampilan layar sentuh sekunder besar yang terintegrasi ke dalam laptop gaming ROG tertentu.
Other Laptop
ROG Zephyrus Duo 15
Dengan ukuran 14.1 ”, ROG ScreenPad Plus adalah layar sekunder terbesar yang pernah diintegrasikan ke dalam laptop gaming. Layar sentuhnya yang intuitif, memberi Anda lebih banyak ruang untuk bermain game, pembuatan konten, multitasking, dan banyak lagi.

Dengan ROG ScreenPad Plus memungkinkan Anda tetap melihat perintah dan alat penting sambil mengubah layar utama Anda menjadi kanvas yang lebih luas untuk kreativitas dan hiburan. Dengan perangkat lunak yang telah mendukung teknologi ini, Anda juga dapat membuat Grup Tugas yang mempertahankan tata letak aplikasi pilihan Anda untuk berbagai skenario.
Adaptive-Sync
Adaptive-Sync adalah teknologi yang memungkinkan tampilan memvariasikan kecepatan refreshnya agar sesuai dengan kecepatan frame GPU. Performa game selalu bervariasi tergantung pada apa yang Anda mainkan dan apa yang terjadi di tempat kejadian. Sebagian besar menampilkan penyegaran dengan kecepatan yang konsisten, yang menimbulkan masalah saat frames baru tidak siap di waktu yang tepat.

Adaptive-Sync secara dinamis menyesuaikan kecepatan refresh tampilan agar sesuai dengan kecepatan frame GPU. Pengiriman frames yang terkoordinasi dengan erat menghilangkan robekan visual yang dapat merusak tampilan. Ini juga meminimalkan gagap dan input lag yang dapat menghambat game Anda.

Pengiriman frames tersinkronisasi juga dikenal sebagai teknologi kecepatan penyegaran variabel. Adaptive-Sync adalah implementasi berdasarkan standar DisplayPort.
Pantone® Validated
Layar Pantone® Validated menjamin reproduksi warna akurat yang sesuai dengan palet Pantone yang diakui secara global.
Before Pantone Calibration
After Pantone Calibration
Pantone LLC adalah perusahaan yang paling terkenal karena menciptakan Pantone Matching System (PMS). PMS adalah ruang warna eksklusif yang sering digunakan dalam desain grafis, mode, percetakan, manufaktur, dan arena lainnya. Ini membantu mempertahankan warna yang akurat antara media digital dan fisik, dan di berbagai bahan.

Sertifikasi Pantone® Validated diberikan pada layar yang terbukti mereproduksi warna dengan ketepatan luar biasa ke Sistem Pencocokan Pantone yang telah diakui secara global.